PELATIHAN ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT) & PELATIHAN WIRAUSAHAN

PELATIHAN ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT) & PELATIHAN WIRAUSAHAN

Mamuju-DTKD. MELALUI PELATIHAN ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT) & PELATIHAN WIRAUSAHA BARU PRODUKTIF KITA TINGKATKAN PRODUKTIFITAS DAN DAYA SAING.

Achievement Motivation Training (AMT) adalah Pelatihan yang akan memberikan landasan dasar dalam menciptakan motivasi diri. Dalam dunia kerja, Motivasi amat diperlukan oleh para karyawan/staf dalam hubungan dengan pengem pengembangan karir dan pencapaian tujuan organisasi.

Program kegiatan ini diselenggarakan oleh UPTP
Balai peningkatan produktivitas Kendari bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Sebagaimana yang disampaikan bapak Drs. MADDARESKI SALATIN, M. Si sebagai pihak penyelenggara menyatakan kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 – 28 februari 2020 bertempat di hotel Yaki Jl. Andi Endeng Mamuju dengan jumlah peserta 65 orang terdiri dari 25 orang kalangan ASN dan 40 orang dari kalangan UMKM. pelatihan peningkatan produktivitas (AMT) bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi antara karyawan dan pihak manajemen serta meningkatkan Efisiensi dan efektivitas lingkungan kerja. Sedangkan wirausaha baru produktif bertujuan untuk membangkitkan motivasi berusaha dan membantu masyarakat yang memiliki minat untuk memulai usaha.

Kepala UPT BPP Kendari Dra.ANDI ASRIANI KOKE, MM mengatakan dalam sambutannya, bahwa upaya untuk peningkatan produktivitas secara terpadu, diperlukan Sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, perbankan, serta stakeholder terkait. Pelaksanaan pelatihan peningkatan produktivitas dan wirausaha baru produktif ini merupakan tindak lanjut dari komitmen bersama antara BPP Kendari dan Pemprov Sulbar serta perbankan dalam rangka peningkatan produktivitas UMKM dan memperkuat perekonomian di Sulawesi Barat.

Lanjut asisten 1 Bidang Pemerintahan Daerah Prov Sulbar Drs. H. M. NATSIR, MM mengatakan salah satu kunci utama dalam peningkatan produktivitas tas dan daya saing adalah kualitas SDM. dengan SDM yang unggul dan berkualitas diharapkan program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan daerah dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. (ichl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *